Batik Kontemporer Diganjar Dekoya Award 2019

Batik Kontemporer asal Jogja, Batik Namburan, memperoleh Dekoya Award 2019 dari Dekranasda pada tanggal 12 Juli 2019 di Monumen SO  1 Maret, Jogja. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Dekranasda atas kreativitas para pelaku kerajinan. Dengan ada penghargaan ini, menambah spirit tim Batik Namburan untuk terus mengembangkan usaha batiknya. Dekoya Award diberikan oleh Dekranasda untuk 5 kategori, beberapa diantaranya: (1) kategori originalitas produk, (2) Inovasi dan Kreativitas Produk, (3) Manejemen dan Pembukuan, (4) Strategi Pemasaran, serta (5) Dampak Sosial dan Dampak Lingkungan. Lima kategori tersebut diikuti oleh 50 anggota member Dekranasda. Selain lima kategori yang sudah disebutkan di atas, ada tambahan dua kategori award lainnya yang diberikan Dekranasda untuk para pelaku kerajinan, yakni kategori Bhagaskara dan kategori Life Achievement. Kategori Bhagaskara ini merupakan kategori award untuk para pengusaha baru yang memiliki potensi. Sedangkan kategori Life Achievement merupakan kategori untuk para pengusaha yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjaga keselamatan lingkungan dan melestarikan budaya. Penghargaan yang diselenggarakan selama 3 tahun sekali ini sudah melalui tahap penilaian dengan survey langsung ke lapangan untuk memastikan apakah kondisi usaha yang dijalankan para member  Dekranasda berjalan baik atau tidak. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi untuk para member Dekranasda agar terus semangat mengembangkan usahanya.

batik kontemporer diganjar pengharg
aan foto dari @batiknamburan

Batik Namburan: Batik Kontemporer di Jogja yang Diganjar Dekoya Award 2019

Adapun sejumlah pelaku usaha atau kerajinan yang memperoleh penghargaan Dekoya Award 2019, salah satunya yaitu Batik Namburan. Selain Batik Namburan,  berikut para pelaku usaha kerajinan yang memperoleh penghargaan, diantaranya: untuk kategori originalitas produk yang menempati juara pertama yaitu Usaha Njawani oleh Rahmadhani, juara kedua diberikan kepada Usaha Sambeliler oleh Sunardi, dan usaha Huwakak oleh Siti Mucholifah menempati juara ketiga. Kategori lainnya seperti kategori Inovasi dan Kreativitas untuk juara pertama diberikan kepada usaha Lemospires oleh Herlina Kristanti, Jurasa kedua diberikan kepada usaha Lien Collection oleh Sukarni dan juara ketiga diberikan kepada usaha Bleemo yang didirikan oleh Yustina Sri Mulyani.  Sementara kategori marketing dan pemasaran diberikan kepada Usaha Kalu, Usaha Malam Batik dan Yuni Hamdmade. Sedangkan penghargaan untuk kategori Dampak Sosial dan Lingkungan diberikan kepada usaha Eko J. Oleh Suryanto, usaha Moleklek oleh Fitri Agustina, dan Usaha Uporenggo oleh Meta Nuci Ferawati.  Adapun penghargaan untuk kategori Live Achievement diberikan kepada Suprapto Pakar serta Pemerhati Batik Warna Alam. Sementara penghargaan untuk kategori Bahaskara diberikan kepada usaha Wastraloka yang didirikan oleh Eny Anjayani. Nah, untuk Batik Namburan sendiri yang didirikan oleh Evi Rosalina Widyayanti memperoleh penghargaan untuk kategori Manajemen dan Pembukuan yang menempati juara pertama, untuk juara kedua diberikan kepada Yasmin Butik dan Batik yang didirikan oleh Resky Noviana serta juara ketiga diberikan kepada usaha Decodian yang didirikan oleh Nur Diana Hidayati. Sebagai salah satu peraih penghargaan Dekoya Award 2019, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Batik Namburan. Terima kasih untuk Dekranasda yang sudah memberikan kepercayaan kepada Batik Namburan untuk menerima penghargaan ini. Dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi tim Batik Namburan agar terus mengembangkan usaha batik kontemporer di Jogja. Dan, penghargaan ini juga menjadi persembahan terbaik batik Namburan kepada seluruh customer dan pecinta batik secara keseluruhan.

batik kontemporer
foto dari @batiknamburan

Batik Namburan: Produsen Batik Kontemporer di Jogja dengan Berbagai Motif Cantik

Batik Namburan salah satu produsen batik kontemporer di Jogja yang menawarkan berbagai produk batik dengan kualitas terbaik dan berbagai mode yang cantik. Beberapa mode batik yang ditawarkan, meliputi: gamis, blouse, gaun, kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, syal tenun, rok, kain bahan, kain sarimbit, lukisan, dan berbagai produk batik lainnya. Batik Namburan menawarkan harga batik yang beragam, mulai dari 100ribuan hingga 1juta-an. Anda bisa pilih mode batik yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Info lengkap mengenai harganya, bisa langsung lihat di katalog yang ada di website kami atau bisa langsung datang ke toko kami. Ada beragam mode batik kualitas terbaik yang siap melengkapi koleksi batik Anda. Berminat membeli batik di Batik Namburan, Anda bisa langsung  ke toko kami yang berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Sadewa, no. 3, Wirobrajan, Yogyakarta. Kami buka dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Untuk hari sabtu dan minggu, kami tutup. Yuk lengkapi koleksi batik Anda dengan berburu batik di Batik Namburan. Jangan lupa ajak orang-orang terdekat Anda Selamat berburu batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *